Inspirasi dan Motivasi Sukses Memiliki Penghasilan Pasif dengan Kerja Online

Mau Penghasilan Tambahan?

Bisnis Saya seperti Manager Sepakbola

Melihat bisnis saya seperti Manager Sepakbola, membuat saya kadang tersenyum.

Tahun 1995, pertama kalinya saya kenal dengan game di komputer yang namanya Championship Manager (CM).

Game ini adalah game sepak bola, yang masuk dalam kategori game strategi, dimana kita yang memainkan game ini berperan sebagai manager tim sepakbola, bukan sebagai pemain seperti yang terdapat di game sepak bola yang lain seperti Fifa atau Winning Eleven.

Salah satu Hobi saya adalah nge-game sepakbola. Dan saya salah satu dari sekian banyak orang yang cukup kecanduan dengan game CM ini. Kadang kalau penasaran, saya sampai begadang lho untuk tetap fokus menyelesaikan musim kompetisi. Hehehe..


Peran Manager Tim Sepakbola itu seperti apa?

Sebagai seorang Manager Tim Sepakbola, tugas dan tujuan kita sangat jelas, yaitu membangun tim yang solid, menjuarai kompetisi, serta merekrut dan membina talenta-talenta muda yang dapat memperkuat dan membuat tim makin solid di masa yang akan datang.


Kenapa game ini tergolong game strategi?

Karena untuk dapat memenuhi tugas dan tujuan sebagai Manager Tim Sepakbola, kita harus memiliki perencanaan yang matang dan detail. Dalam perencanaan kita menyusun detail langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan agar tugas terlaksana dengan baik, serta melengkapi penyusunan langkah-langah tersebut dengan target pencapaian seperti kapan langkah-langkah tersebut dilakukan dan kapan tujuan itu harus tercapai.


Apa sih pentingnya perencanaan?

Perencanaan sangat penting perannya karena ini yang menjadi pedoman kita dalam melakukan eksekusi di lapangan. Mulai dari apa yang harus dilakukan, kenapa kita harus melakukannya, dimana kita harus melakukannya, siapa yang harus melakukannya, bagaimana cara melakukannya, sampai dengan kapan hal tersebut harus dilakukan. Termasuk menyusun rencana-rencana cadangan jika apa yang kita rencanakan berjalan tidak sesuai seperti yang kita inginkan.


Lalu apa hubungannya dengan bisnis saya di Oriflame?

Di bisnis Oriflame, kita banyak bekerja dengan manusia. Tugas kita membangun tim atau jaringan yang solid, merekrut dan membina anggota-anggota baru untuk dapat memperkuat jaringan kita agar dapat membantu kita dan jaringan kita memenangi kompetisi hidup, yaitu kompetisi mencapai kehidupan yang lebih baik. Kerjasama tim sangat diperlukan, karena keberhasilan tim sama dengan keberhasilan masing-masing individu yang ada di dalam tim tersebut.


Iya itu kan cara kerjanya. Yang NYATA bisa dilihat hasilnya, sedekat apa hubungannya bisnis saya di Oriflame dengan hobi saya di Sepakbola? 

Ini yang NYATA. Gara-gara bisnis saya ini, saya bisa sampai menginjakkan kaki saya di sebuah Stadion Sepakbola Terbesar di Eropa, Camp Nou - Barcelona.

Camp Nou | Barcelona

Enak banget deh kalau Bisnis dapat sejalan dengan Hobi, begitu juga sebaliknya.

Be Happy, Be Positive, and Your Dream will come True!


Rofy Kurnia 

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentarnya, Teman-teman. Mohon menggunakan bahasa yang baik dan sopan yaa.. Terima kasih.

Bisnis seperti apa yang ingin kamu jalankan?

Yuk Ikutan!

Katalog Terbaru

FB Fan Page Saya

Profil Linkedin Saya

Yuk, Jemput Impian Kita!

Terima kasih atas kunjungannya, Teman

Arsip