Inspirasi dan Motivasi Sukses Memiliki Penghasilan Pasif dengan Kerja Online

Mau Penghasilan Tambahan?

Mengunjungi Stadion Terbesar di Eropa Milik El Barca, Camp Nou

Pada kesempatan kali ini saya ingin share sedikit cerita dari suami saya, Rofy Kurnia, tentang kesan-kesannya waktu Impiannya terwujud saat menyambangi Stadion Camp Nou milik F.C. Barcelona (El Barca) di Barcelona. Bagi para penggila sepakbola, let's read this. :)


--ooo--

Rofy Kurnia wrote:

Alhamdulillah dan sujud syukur saya haturkan pada Allah SWT yang telah mengabulkan doa saya untuk dapat mengunjungi salah satu Stadion/Markas dari klub-klub besar Eropa. Kali ini saya diberi kesempatan untuk mengunjungi Markasnya El Barca, Stadion Camp Nou, di Barcelona. Nih saya kasih liat dulu deh gimana pemandangan di dalamnya untuk pemanasan. :)



Stadion Camp Nou
Jadi saat kapal pesiar kami berlabuh kembali di Pelabuhan Barcelona, bus yang akan membawa kami ke Camp Nou ternyata sudah menunggu. Akhirnya dengan sedikit berlari saya dan istri langsung naik ke bus dan duduk manis di bangku persis belakang supir, karena 4 jam lagi kami harus sudah ada di Bandara Barcelona untuk penerbangan kami pulang ke Indonesia.

Pelabuhan Barcelona

Parkiran Bus Pelabuhan Barcelona

Supirnya perempuan lhoo.. Karena di Barcelona biaya hidup tinggi dan banyak dari warganya itu adalah perempuan, maka ngga aneh kalau ada supir bus atau truk di Barcelona itu seorang perempuan.


Namanya Annabelle

Saat menuju ke Camp Nou, bus kami melewati kota Barcelona dan kami melihat beberapa pemandangan yang indah dari bangunan-bangunan dan monumen-monumen. Kami juga sempat terhambat dengan banyaknya penutupan jalan, karena kebetulan hari itu bertepatan dengan sedang diselenggarakannya lomba lari marathon (Barcelona Half Marathon/Mitja Marató de Barcelona) yang memang diadakan secara berkala. 





Dalam perjalanan ke Camp Nou, bus kami juga menyempatkan mampir ke bukit Montjuic. Bukit ini terkenal akan lingkungannya yang asri dan pemandangan panoramanya yang indah. Kita dapat melihat kota Barcelona dari atas bukit ini, juga bisa melihat ke arah laut dan pelabuhan dimana banyak kapal pesiar berlabuh.
 



Pelabuhan Barcelona dari Montjuic Hill




Ngomong-ngomong, waktu di bukit Montjuic ini saya kebelet mau buang air kecil. Karena toilet yang dekat lokasi antrinya panjang, akhirnya saya berjalan agak jauh ke arah bawah bukit dimana ada toilet yang kebeulan sepi. Akhirnya saya masuk toilet itu dan dibuat takjub. Yang pertama membuat takjub adalah kebersihan toiletnya, dan tidak ada bau yang tidak sedap dari pertama masuk. Yang kedua adalah air flush-nya. Ini yang bikin saya sampai lama di depan urinair. Air flushnya wangi, seperti bau minuman soda Spr*te. Wah keren banget, sayang ngga ada yang bisa ditanyain karena saya ngga lihat juga ada petugas kebersihannya di dekat toilet tersebut. Dan sayang juga saya saking takjubnya sampai lupa untuk foto kondisi toiletnya, baru inget pas sudah jalan jauh. Gpp deh kita foto aja. :)


Toilet-nya di sebelah kanan
Akhirnya setelah dari Montjuic tibalah saatnya bus kami mendekati Stadion Camp Nou. Itu ya makin deket stadion, dada saya makin sesek, jantung tuh seperti lagi takbiran, kebelet pipis lagi dan perut jadi mules-mules gimana gitu. Mungkin karena terlalu girang kali ya.

Berkibarlah Barca.. Barca.. Barca..

Penampakan komplek Camp Nou dari jalan

Masuk gerbang komplek Camp Nou
 
Penampakan gerbang komplek Camp Nou

Akhirnya sampai kaki saya menjejak di parkiran Camp Nou, baru saya sadar kalau saya ngga mimpi. Ini nyata, sungguh-sungguh nyata.





Tanpa membuang waktu, saya dan istri langsung bertukar profesi. Sekarang saya resmi yang jadi objek fotonya dan istri yang jadi tukang fotonya. :D
Berikut ini keadaan disekitar lingkungan stadion Camp Nou yang bisa saya abadikan kemarin sebelum masuk ke area stadion.

 






Nah sekarang saatnya kita explore apa yang ada didalam stadion Camp Nou ini sebenarnya.

Pas baru masuk kita sudah dapat greetings.



Naik escalator, ketemu penunjuk arah ini.



Lalu ketemu koridor yang lumayan panjang dan di sepanjang koridor ada foto-foto sponsor serta karikatur para pemain dan pelatih FC Barcelona.











Akhir dari koridor tersebut lalu ketemu pintu untuk masuk museum.



Lukisan komplek stadion Camp Nou
Baru saja masuk museum kami dibuat takjub oleh desain interior museum serta teknologi yang digunakan di dalam museum. Teknologi seperti apa? Simak yang berikut ini.

Deretan piala yang dimenangkan


Sepatu Emas Lionel Messi
Maket stadion dan bangku penonton

Maket komplek stadion Camp Nou

Trivia corner


The Sound of The Spectators

Long Live Barca Supporters




Semua gambar di meja atau dinding display memiliki teknologi touchscreen, sehingga kita bisa explore lebih jauh tentang foto dan berita yang ditampilkan.






Lalu setelah dari museum baru kami menuju ke dalam stadion, yang dimulai dari tempat konferensi pers, ruang ganti tim visitor, dan akhirnya sampai melihat dan merasakan rumput lapangan stadion Camp Nou.

 

Tempat konferensi pers

Tempat pers untuk liputan langsung

Liputan langsung dari Camp Nou

Kamar ganti pemain

The Entrance
The Camp Nou's Grass












Setelah puas memanjakan impian yang akhirnya menjadi kenyataan dan merasakan langsung atmosfer dari dalam lapangan dan tribun penonton, kami meneruskan tur stadion Camp Nou ini ke suatu tempat yang bisa bikin kocek langsung bolong.. hehehe..

Apalagi kalau bukan FC Barcelona Merchandise Mega Store. Wuih merchandise-nya keren-kereeeen.




Akhirnya setelah "ngga" puas memilih-milih (karena waktu udah mepet harus ke bandara, padahal masih mau berlama-lama memanjakan mata), kami bungkus beberapa merchandise dan berlari menuju kasir. Habis itu kami harus ambil langkah seribu lagi menuju bus karena sudah mau berangkat.
Hati senang dan badan pun ikut sehat. hehehe..

Bungkus..bungkusss..
*sengaja istri saya yang saya minta bawa karena terlihat lebih cocok dengan belanjaan.. upss


--ooo--

Gimanaaa? Seru banget khaaaan..
Gitu deh rasanya kalau Impian kita bisa Terwujud teman-teman.
Jadi tunggu apalagi, ayo wujudkan deh impian kamu sekarang.



Detty Indriana
Senior Gold Director Oriflame Indonesia
Whatsapp 08129897914
SMS | Telp 08129897914
Linkedin : http://id.linkedin.com/in/dettyindriana

Inbox Facebook : https://www.facebook.com/dettyindriana1

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentarnya, Teman-teman. Mohon menggunakan bahasa yang baik dan sopan yaa.. Terima kasih.

Bisnis seperti apa yang ingin kamu jalankan?

Yuk Ikutan!

Katalog Terbaru

FB Fan Page Saya

Profil Linkedin Saya

Yuk, Jemput Impian Kita!

Terima kasih atas kunjungannya, Teman

Arsip