Inspirasi dan Motivasi Sukses Memiliki Penghasilan Pasif dengan Kerja Online

Mau Penghasilan Tambahan?

Kenapa Harus Tetap Fokus?

Kenapa harus tetap fokus? Fungsi dari tetap fokus pada apa yang dikerjakan adalah agar kita dapat mencapai hasil yang diinginkan.

Tetap fokus dalam bekerja bukan cuma dituntut bagi karyawan kantoran saja. Pelajar, mahasiswa, sampai orang-orang yang berwirausaha atau memiliki bisnis pun dituntut untuk tetap fokus. Pelajar dan Mahasiswa dituntut untuk tetap fokus dalam mencari ilmu agar ilmu yang didapat dapat diserap dengan maksimal. Pebisnis atau pengusaha juga dituntut untuk tetap fokus pada tujuannya dan tentunya pada proses pencapaian tujuan tersebut.

Saya yakin kita semua pasti punya impian, walau sekecil apapun itu.
Contoh yang paling gampang adalah saat-saat dimana makin dekat dengan waktu pembagian THR (Tunjangan Hari Raya) bagi karyawan kantoran. Setiap sarapan, makan siang, ataupun dalam perjalanan pulang dari kantor menuju rumah, obrolan rekan-rekan kerja saya tidak jauh dari topik mau diapakan THR tersebut setelah masuk dalam rekening masing-masing. Ada yang ingin merenovasi rumah, ada yang ingin beli kulkas dan TV baru, ada yang ingin buka tabungan haji, ada yang ingin melunasi cicilan, ada yang ingin ditabung untuk beli sapi kurban, dan ada pula yang ingin melakukan investasi pada bisnis sampingan.
 
Nah semua keinginan diatas tersebut adalah impian rekan-rekan kerja saya.
Keinginan tersebut juga merupakan tujuan mereka, karena memiliki target bahwa impian mereka akan didapat pada saat THR diterima.

Impian yang disertai dengan Batas Waktu adalah sebuah Tujuan

Dalam perjalanan menjemput impian dan proses mencapai tujuan kita, kadang kita sering menemui kesulitan untuk tetap fokus. Hal ini sering dialami oleh sebagian besar dari kita. Saya juga pernah sempat mengalaminya. Karena sebagian besar dari kita sering mengalami kesulitan untuk tetap fokus, maka memang sebagian orang yang lain saja yang bisa sukses menjemput impian dan mencapai tujuannya karena mereka bisa mengendalikan diri mereka agar tetap fokus. 
Tetap Fokus pada Tujuan dan Proses Pencapaian Tujuan tersebut akan Sangat Membantu dalam Mencapai Hasil yang diinginkan
Kenapa Harus Tetap Fokus

 Waktu saya SMA dulu (sekarang SMU), saya sangat suka sekali dengan pelajaran matematika. Bagi sebagian besar teman-teman saya pelajaran ini hanya bikin pusing kepala. Namun hal berbeda yang saya rasakan, karena menurut saya matematika itu sangat memberi tantangan kepada diri saya untuk memecahkan persoalan. Berangkat dari rasa suka itu mungkin yang makin memudahkan saya untuk tetap fokus pada saat guru mengajar di kelas.

Apa hasil yang saya dapat? Saat UAS (Ujian Akhir Semester), ada 30 soal pilihan ganda dan 5 soal essay. Pencapaian saya adalah 28 dari 30 jawaban soal pilihan ganda tersebut ternyata jawaban saya benar dan 5 jawaban soal essay saya benar semua dengan nilai maksimal disetiap soalnya. Waktu itu yaaa... hal ini merupakan suatu pencapaian yang wow bagi saya yang bukan juara kelas ataupun juara umum, dan terus terang saya bangga akan hal ini.


Meraih Impian dan Mencapai Tujuan sampai zaman kapanpun rasanya tetap Membuat Lebih Bahagia daripada tidak meraih atau mencapai sesuatu apapun.


Ada lagi saat waktu saya masih kerja jadi karyawan kantoran di tahun pertama saya, tepatnya baru 4 bulan bekerja di kantor tersebut. Saya waktu itu memiliki target yang sudah di set untuk memperbaharui kontrak kerja dengan para supplier untuk 1 tahun kedepan. Target yang di set adalah memperbaharui kontrak kerja dengan tetap mendapatkan harga barang seperti tahun sebelumnya.

Bagi bos saya waktu itu dan sebagian besar rekan-rekan kerja saya, target tersebut termasuk mustahil didapat, karena mana mungkin harga barang bisa dapat sama seperti tahun sebelumnya dengan inflasi yang terus naik dari tahun ke tahun. Lalu yang buat mereka sampai bilang mustahil adalah semua supplier dari setiap jenis barang tersebut adalah supplier tunggal, sehingga jika kantor saya tidak sepakat, maka pasokan barang ke kantor saya akan terhambat.

Bagi saya yang termasuk kategori orang baru saat itu cuma bisa berpikir bahwa di satu sisi saya lagi dikerjain nih sama orang-orang lama di kantor ini. Namun disisi lain yang lebih positif, saya merasa tertantang untuk membuktikan bahwa saya bisa membuat hal tersebut mungkin terjadi disaat semua orang termasuk bos saya saat itu berpikir hal itu mustahil. Waktu yang saya miliki hanya 45 hari dari saat diberi target tersebut, karena kontrak kerja harus diperbaharui paling lambat 1 bulan sebelum tahun fiskal yang baru dimulai. Dan itu sudah termasuk dengan waktu yang dibutuhkan untuk bolak-balik komunikasi dengan bagian Legal sebelum kontrak kerja ditandatangani.

Trus hasil akhirnya gimana? Tercapai tidak target yang orang bilang mustahil itu? Coba tebak..  :)


Hal yang Paling Memuaskan dalam Hidup adalah Berhasil Mencapai Sesuatu Yang Orang Lain Bilang Mustahil Untuk Dicapai.


Jadi tetap fokus dalam setiap hal yang kita kerjakan akan sangat membantu kita dalam pencapaian hasil yang diinginkan.


Rofy Kurnia

Inbox Facebook : https://www.facebook.com/mrofykurnia

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentarnya, Teman-teman. Mohon menggunakan bahasa yang baik dan sopan yaa.. Terima kasih.

Bisnis seperti apa yang ingin kamu jalankan?

Yuk Ikutan!

Katalog Terbaru

FB Fan Page Saya

Profil Linkedin Saya

Yuk, Jemput Impian Kita!

Terima kasih atas kunjungannya, Teman

Arsip