Inspirasi dan Motivasi Sukses Memiliki Penghasilan Pasif dengan Kerja Online

Mau Penghasilan Tambahan?

Mengerjakan Yang Kebanyakan Orang Tidak Suka Melakukannya

Suatu pagi yang ngga cerah-cerah banget, nongkrong di kedai kopi yang harga kopinya 5 kali lipat dari harga kopi di warkop. Semua demi colokan listrik. Nyalain laptop, keluarin katalog dan buku coret-coretan, dan mulai menyeruput kopi hitam panas.

Ternyata ada Bapak di meja sebelah yang merhatiin dari tadi. Bapak tersebut umurnya sepertinya ngga jauh-jauh banget dengan saya. Akhirnya beliau membuka pembicaraan.

Bp : Kerja dimana Mas?

Sy : Saya kerja dirumah Pak. Dan kadang kerja di tempat ngupi-ngupi seperti ini juga Pak.

Bp : Masih nganggur Mas, belom dapet kerja? (sambil lihatin saya dari atas ke bawah)

Sy : Kalau yg Bp maksud kerja kantoran,  saya memang belum nyari saat ini Pak. Tapi saat ini saya ngga nganggur kok, malahan sibuk banget nih.

Bp : Loh? Kerja apa? (masih sambil lihatin saya yang cuma pakai kaos oblong, celana cargo, dan sendal jepit).

Sy : Kerjaan saya ini kebanyakan orang tidak suka melakukannya Pak. Tapi kebanyakan orang mau banget dapetin hasilnya tapi mereka sulit atau seringnya tidak bisa dapetinnya.

Bp : Emang hasilnya apa?

Sy : Bp mau ngga kalau Bp kerja penghasilannya Bp yg nentuin sendiri, kenaikan gaji dan promosi Bp yg nentuin sendiri, jam dan hari kerja Bp yg nentuin sendiri, sampe lokasi kerja Bp yg nentuin sendiri?

Bp : Wah mau bgt Mas. Lah wong di kantor saya ini walaaaah Mas...gaji ne keciiil, kenaikan gaji standar aja, ngga nutup kebutuhan hidup. Promosi jangan ngarep deh klo ngga baek-baekin atasan. Apalagi jam, hari, sama lokasi kerja kalau saya bisa milih, mending dirumah. Jaman sekarang macet dimana-mana, stress di jalan, bensin mahal, naik angkutan umum ngga nyaman, apalagi jauh dari kata aman. eh... saya jadi curhat tuh jadinya. emang ada kerjaan kyk gini?

Sy : Ada Pak. Bp sudah tahu Oriflame?

Bp : Oriflame? Itu perusahaan kosmetik dan minuman kesehatan shake2 gitu kan ya? Perusahaan asing itu klo ngga salah.

Sy : Betul Pak. Shake2 itu maksudnya NutriShake Pak. Perusahaannya berasal dari Swedia. Dan produknya banyak juga kok yang untuk laki-laki. Selain produk kecantikan ada juga kebutuhan sehari-hari seperti sabun, shampoo, deodoran, parfum, dan masih banyak lagi. Kalau Bp ngejalanin bisnisnya mau ngga, misalnya nawarin produk Oriflame?

Bp : Nawarin? Saya nawarin produk kecantikan? hahaha..muka saya mau ditaro dimana Mas. Malu dong Mas ah. Gengsi lah sama temen-temen saya.

Sy : O gitu ya Pak... Kalau Bp bisa jalan-jalan keluar negeri minimal setahun sekali, nginep di hotel mewah bintang 5, lalu digarasi Bp ada mobil CRV , BMW atau Mercy, dan STNK atas nama Bp sendiri, rasanya gimana Pak?

Bp : Wah keren banget itu Mas. Gengsi saya dimata temen-temen, kolega-kolega, dan tetangga-tetangga saya bisa naik drastis.

*saya tersenyum mendengar penjelasan si Bp ini

Sy : Bapak sudah naik haji?

Bp : Belom Mas. Bayanginnya saja, saya ngga mampu Mas, apalagi berangkat haji. Itu orang tua saya yang sudah umur aja, ngga bisa saya naikin haji.

Sy : O gitu ya Pak... Kalau ada jalan untuk mewujudkan keinginan Bp untuk menaikkan haji orang tua Bp, dan setelahnya Bp juga jadi mampu dan berkesempatan untuk naik haji juga, mau ngga Pak?

Bp : Ya mau banget lah, Mas. Mimpi yg jadi kenyataan itu mah.

Sy : O gitu Pak... Bp aktif ngga di media sosial, seperti FB gitu?

Bp : Ya iya dong Mas (sambil ngeluarin gadget terkini). Klo ngga aktif ngga gaul dong saya dimata temen-temen saya (sambil ngeliatin FB-nya, BBM-nya, WA-nya, dll.).

*kembali saya tersenyum mendengar jawaban dan melihat gaya si Bp ini.

Sy : Kalau Bp nawarin produk dan peluang bisnis Oriflame lewat medsos yg notabene ngga tatap muka, apakah masih malu dan gengsi Pak?

Bp : Yaaa..ngga terlalu sih..emang kenapa Mas? Emang Masnya kerjaannya apa sih? Saya jd lupa tuh tadi nanya?

Sy : Saya bisnis MLM Oriflame Pak.

Bp : MLM? Kok mau sih ngerjain MLM? Mana produknya produk kecantikan, produk perempuan, ngga takut dibilang banci Mas?

Sy : Iya MLM Pak. Tadi saya nyebutin tentang kerjaan, yang mulai dari penghasilan nentuin sendiri sampai mampu untuk naik haji, Bp mau banget semuanya kan? Itu hasil dari ngerjain bisnis Oriflame Pak. Jadi kalau saya mau dapetin hasilnya  ya saya juga harus mau kerjanya juga dong Pak.

Sy : Mengenai dibilang banci, kalau Bp sering lihat di TV, ada acara masak apakah itu Masterchef atau Hell's Kitchen, banyak laki-laki kan Pak? Padahal masak itu yang kita tahu dari kecil dulu dilakukan oleh Ibu-ibu.

Bp : Iya sih. Yang juaranya banyak laki-laki. Dan pembawa acaranya juga laki-laki semua ya Mas.

Sy : Iya Pak. Yang punya Oriflame, foundernya, juga laki-laki Pak, dua bersaudara asal Swedia. 

*tiba-tiba Istri dan Anak saya datang menghampiri. 

Sy : Oiya Pak kenalin ini istri saya dan anak saya. Nih Pak coba tanyain sama istri saya, kalau dirumah saya suka pakai lipstick apa ngga. 

Bp : He..he.. (Si Bp speechless sambil nyengir)

Sy : Kalau Bp ingin tahu tentang bisnis saya, silahkan Bp baca-baca blog saya di www.dettyindriana.blogspot.com ya (sambil memberikan katalog dan kartu nama). Disana ada penjelasan mengenai MLM yang sesungguhnya dan Tanya Jawab tentang Bisnis MLM Oriflame. Yah siapa tahu aja, Impian Bp untuk mengajak Orang Tua Bp naik haji bisa terkabul. Mari Pak, saya pulang dulu. Anak saya sudah selesai sekolahnya.

Bp : Oh ok, makasih Mas. Nanti katalognya saya kasih ke istri saya. Mari Mas.. (Si Bp masih bengong)

Itu pengalaman saya sendiri waktu minggu lalu. Dan saya menyadari memang banyak orang-orang yang pas ditawarkan sesuatu yang dapat merubah hidupnya menjadi lebih baik, semua menjawab MAU. Namun ketika tiba saatnya ACTION, satu persatu mulai mundur dengan sejuta alasan. Ya memang... Tidak semua orang bersedia melakukan pekerjaan orang sukses, dan tidak semua orang juga mampu melakukan pekerjaan orang sukses.

Melakukan Pekerjaan Orang Sukses

Mengerjakan yang Kebanyakan Orang Tidak Suka Melakukannya, untuk Mencapai Hasil yang Kebanyakan Orang Tidak Bisa Mencapainya.


Rofy Kurnia 

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentarnya, Teman-teman. Mohon menggunakan bahasa yang baik dan sopan yaa.. Terima kasih.

Bisnis seperti apa yang ingin kamu jalankan?

Yuk Ikutan!

Katalog Terbaru

FB Fan Page Saya

Profil Linkedin Saya

Yuk, Jemput Impian Kita!

Terima kasih atas kunjungannya, Teman

Arsip