Inspirasi dan Motivasi Sukses Memiliki Penghasilan Pasif dengan Kerja Online

Mau Penghasilan Tambahan?

1 Cara Mudah Menentukan Pilihan dalam Hidup

Percaya atau nggak, nggak ada seorang pun yang bisa menghindari Pilihan dalam Hidup. Mau nggak mau, suka nggak suka, kita tetap harus memilih. Dan di dalam setiap pilihan ada sebuah skenario hidup yang harus kita jalani.  

Hidup Bahagia adalah Pilihan setiap orang. Tapi sayangnya kita sering salah pilih. Setiap pilihan pasti ada resikonya. Jadi bagaimana cara mudah menentukan pilihan yang tepat dalam hidup kita? Mari kita belajar caranya disini.

Pernah teriak seperti ini atau setidaknya pernah teriak dalam hati?
"Yeeaayyy! TGIF! Weekend is coming!"
Gimana sih rasanya hari Jumat bagi seorang karyawan kantoran?
1 Cara Mudah Menentukan Pilihan dalam Hidup
Makin dekat jam pulang kantor rasanya makin semangat pastinya kan?  :)

Kalau melihat hari Senin kemarin sepertinya lamaaa banget mau ke hari Jumat. Pas habis makan siang di hari Jumat, rasanya kok lamaaa banget mau ke jam 5 sore. Iya nggak?  :)

Kalau dibandingkan dengan hari-hari yang lain, biasanya kalau pulang kantor di hari Jumat, nggak tau deh yaa, bawaannya lebih bahagia aja. Rasanya seperti lepas dari belenggu yang mengekang kebebasan kita. (hahaha.. lebaaayy)

Emang kalau hari-hari sebelumnya gimana?
Hmmm.. Sebelum saya jawab, saya mau tanya dulu nih, pas hari Minggu mulai sore ke malam kita ngerasainnya gimana?

Pertama, apakah kita ngerasa semangat karena besoknya hari Senin mau pergi ke kantor?
Atau yang kedua, apakah dalam hati kita bilang seperti ini:
"duuuh.. ini weekend kok cepet banget berlalunya ya.. mana besok udah Senin aja lagi.. hadeeeh.."
Kalau jawaban yang pertama yaitu kita ngerasa semangat untuk pergi ke kantor pada hari Senin, berarti biasanya nggak jauh beda kok apa yang kita rasakan di hari Jumat dengan hari-hari yang lain. Juga tandanya kita sedang memiliki motivasi tinggi dan udah nggak sabar untuk kembali melakukan pekerjaan di kantor. 

Atau mungkin juga semangat dengan hal lain yang menunjang pekerjaan, yaitu mungkin saja suasana ruang kantor kita yang membuat semangat bekerja. Lingkungan kerja, rekan kerja, dan boss yang saling support, atau... mungkin ada salah satu rekan kerja yang memang ingin kita lihat setiap hari, dan bikin kita semangat tiap hari ke kantor. Mungkin lhoo yaaa. Mungkiiin. :)

Tapi kalau jawaban yang kedua, yaitu kalau kita ngerasa kok weekend cepet banget berlalu, berarti ada perbedaan antara apa yang kita rasakan di hari Jumat dengan hari-hari yang lain. Mungkin di hari Jumat kita lebih bahagia karena 2 hari ke depan kita nggak bakal melihat yang namanya kantor dengan segala pekerjaan dan tetek bengek yang menghabiskan waktu kita. Istilahnya kita bisa melupakan sejenak rutinitas yang ada dari Senin hingga Jumat.

Dan mungkin juga di hari lain saat kita pulang kantor, kita selalu merasa kurang bahagia (biasanya sih ditambah mimik muka kusut) karena beberapa faktor, misal mungkin saja kita terpaksa harus melakukan pekerjaan yang tidak disukai, kantornya kurang bersih dan berantakan, lingkungan kerja yang saling sikut dan bersaing dengan tidak fair, boss yang selalu membuat kesal dan selalu mengambil keuntungan dari anak buahnya, dan banyak lagi hal-hal lain yang membuat hati kita nggak happy.

Nah kalau jawaban kita cenderung kepada yang kedua, itu tandanya ada yang perlu kita evaluasi dari pilihan-pilihan kita yang berkaitan erat dengan keadaan dalam perjalanan hidup kita.

Dalam tahap ini, seharusnya pola kita menentukan pilihan lebih mudah terlihat jika kita melakukan evaluasi secara mendalam dan berlaku jujur pada diri kita sendiri, khususnya jujur akan alasan yang melatarbelakangi kenapa kita mengambil pilihan tersebut.

Pilihan yang Tepat bagi kita adalah pilihan yang harus bisa membuat kita bahagia dalam menjalani hidup, dan pilihan tersebut haruslah makin membawa kita mendekati impian kita, karena keberhasilan kita dalam menjemput impian akan membuat kita lebih bahagia.

Hidup Bahagia adalah Pilihan Tepat. Dan untungnya, kita sendiri yang mempunyai kuasa untuk menentukan pilihan hidup kita.

Hidup ini singkat, Teman.
Jadi, hidup yang bagaimana yang jadi pilihanmu?


Rofy Kurnia

Inbox Facebook : https://www.facebook.com/mrofykurnia

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentarnya, Teman-teman. Mohon menggunakan bahasa yang baik dan sopan yaa.. Terima kasih.

Bisnis seperti apa yang ingin kamu jalankan?

Yuk Ikutan!

Katalog Terbaru

FB Fan Page Saya

Profil Linkedin Saya

Yuk, Jemput Impian Kita!

Terima kasih atas kunjungannya, Teman

Arsip